PELAYANAN TEKNIK PT DREDOLF INDONESIA

Pelayanan Teknik (YANTEK) merupakan program  dari PT PLN (Persero) khususnya melakukan pekerjaan dibidang pemeliharaan jaringan listrik serta melaksanakan penanganan gangguan dengan tujuan meminimalisasi terjadinya listrik padam serta mempercepat pemulihan kembali ketika terjadi gangguan dengan melibatkan atau bekerjasama dengan Vendor Penyedia Jasa Tenaga Kerja.

PT.DREDOLF INDONESIA merupakan salah satu Penyedia Jasa Tenaga Kerja dimana salah satunya bergerak dibidang Pelayanan Teknik (YANTEK) untuk wilayah Riau dan Kepulauan Riau atau biasa disingkat WRKR. Kerjasama antara PT. PLN (Persero) dan PT DREDOLF INDONESIA dalam bidang pelayanan Teknik (YANTEK) dimulai sejak tahun 2016 untuk wilayah Rayon Tanjung Balai Karimun dan Rayon Tanjung Batu, Rayon Anambas, Natuna dan Dabo Singkep.  

Kegiatan atau pelaksanaan pekerjaan Pelayanan Teknik (YANTEK) meliputi : 

1. Melakukan Penanganan Gangguan – dimana pekerjaan  menekankan pada penanganan gangguan pada jaringan distribusi baik gangguan pada Jaringan Tegangan Menengah (JTM), melakukan penanganan gangguan pada Gardu Distribusi dan penanganan gangguan SR-APP serta Jaringan Tegangan Rendah (JTR).

2. Melakukan Inspeksi Jaringan Distribusi meliputi :

– Inspeksi Siang pada Trafo, Body Trafo, peralatan proteksi, kubikel dan PHB-TR serta melakukan pengukuran beban perjurusan yang dilakukan pada siang hari.

-Inspeksi / pengukuran malam meliputi pengukuran beban (arus dan tegangan), pengukuran tegangan ujung dan pengukuran temperature yang dilakukan pada malam hari sebanyak 2 kali dam 1 tahun.

3. Pemeliharaan Jaringan yang meliputi pekerjaan :

– Melakukan Pemangkasan pohon

– Melakukan perbaikan kawat pecah pada JEM atas izin PLN

-Melakukan pembersihan laying-layang

-Melakukan pembersihan gardu distribusi

Pelayanan yang dilakukan oleh Tim YANTEK PT DREDOLF INDONESIA terhadap aduan dari masyarakat  setelah menghubungi Call Center  123 adalah menit atau biasa disebut Respon Time (kecepatan petugas sampai kerumah pelanggan).